Monday, May 28, 2018

Review : Samsung Galaxy S9, Ponsel Fantastis yang Luar Biasa

Review : Samsung Galaxy S9, Ponsel Fantastis yang Luar Biasa - Smartphone kecil cenderung tidak mendapatkan banyak cinta. Mereka sering tidak begitu penuh fitur seperti rekan-rekan mereka yang lebih besar, itulah sebabnya mengapa menyegarkan untuk melihat satu-satunya perbedaan antara asli 2016 Google Pixel dan Pixel XL, serta tahun lalu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, adalah ukuran dan baterai.

Sayangnya, tren menunjukkan hal-hal dengan cepat kembali ke norma. Pixel 2 XL dibedakan dari Pixel 2 dengan desain tanpa bingkai, dan Sony Xperia XZ2 Compact tidak memiliki pengisian nirkabel atau Sistem Getaran Dinamis baru yang ditemukan di Xperia XZ2 yang lebih besar.

Dan dengan Galaxy S9 yang baru, Anda tidak akan menemukan sistem dual-kamera serbaguna yang hadir di Galaxy S9 Plus yang lebih besar. Apakah fitur tambahan di Galaxy S9 Plus bernilai uang, atau apakah Anda akan puas dengan ponsel yang lebih kecil? Mari kita lihat lebih dekat.


Kecil dan kompak

Galaxy S9 adalah ponsel berukuran sempurna. Sangat mudah untuk membungkus telapak tangan kami di sekitar perangkat 5,8 inci yang halus ini, dan jari-jari kami secara ergonomis bergantung pada tepi melengkung sepanjang bingkai S9. Tombol power di tepi kanan berada dalam posisi yang mudah diakses, seperti halnya tombol Bixby di tepi kiri.

Sayang sekali kami telah mematikan fungsi Bixby, jadi tombol tetap tidak berguna - lebih lanjut tentang itu nanti. Meskipun ukurannya kecil, volume rocker di tepi kiri masih agak terlalu sulit dijangkau, sama seperti di Galaxy S9 Plus. Kita harus mengacak telepon sedikit lebih rendah untuk mengetuknya.

Tampilan tajam, penuh warna, plus performa cepat

Ini mungkin sudah ada selama satu tahun, tetapi kami masih tidak bisa berhenti menatap Display Infinity Samsung. Samsung telah berupaya menyembunyikan semua kamera dan sensor yang ada di panel telepon, membuatnya tampak seperti layar yang menyatu dengan tepinya, yang menciptakan pengalaman menonton yang lebih mendalam.

Ukuran layar 5,8 inci sama dengan S8, tetapi ada beberapa perbaikan pada panel AMOLED. Warna sangat hidup, tetapi tetap akurat, dan layarnya menjadi sangat terang. S9 memiliki resolusi Quad HD + (2.960 × 1.440 piksel), sama seperti Galaxy S9 Plus, yang berarti lebih tajam daripada saudaranya yang lebih besar karena mengemas lebih banyak piksel (570 piksel per inci tepatnya).

Siapa yang butuh kamera kedua?

Perbedaan terbesar antara S9 Plus dan S9, selain ukuran, adalah kamera ekstra di bagian belakang S9 Plus. Seperti banyak smartphone unggulan lainnya, sistem dual-kamera menawarkan fitur seperti zoom optik 2x dan Mode Potret untuk efek latar belakang yang kabur, serta kamera sudut lebar pada perangkat tertentu seperti LG V30. Anda tidak akan mendapatkan apa pun di Galaxy S9 kecil, tetapi Anda mendapatkan kamera 12-megapiksel tunggal pembunuh dengan aperture variabel.

Kedengarannya tidak keren, tetapi Anda pasti akan merasa lebih puas dan terkesan dengan foto - khususnya foto dengan cahaya redup - S9 menangkap. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, apertur variabel adalah ketika kamera dapat beralih di antara dua lubang: Dalam kasus S9, kamera dapat beralih antara f / 1.5 dan f / 2.4. Salam.

Disqus Comments