Cara Agar Kamu Cepat Akrab di Tempat Kerja Baru

Indikator Pemikiran - Hal yang perlu di Perhatikan Agar Kamu Cepat Akrab di Tempat Kerja Baru karena semua orang butuh yang namanya adaptasi atau penyesuaian. Adaptasi memang sulit bagi mereka yang sukar dalam membaur satu sama lain. Apalagi kalau kalian sudah tinggal terlalu lama dalam lingkungan yang dulu kemudian berpindah ke lingkungan baru, pasti akan sukar kelihatan nya.

Cara Agar Kamu Cepat Akrab di Tempat Kerja Baru

Nah untuk itu mungkin agan perlu melakukan hal-hal berikut supaya agan cepat akrab di tempat kerja baru agan, apa saja hal-hal tersebut antara lain :

1. Kerja harus, jangan lupa bergaul

Namanya kerja di kantor, ya semua kerjaan harus Agan Sista beresin. Tapi ya jangan kerja terus-terusan juga. Misalnya pas abis jam makan siang, kalo masih ada waktu, coba lah ngumpul sama temen-temen kalian, jangan langsung balik ke meja. Semakin cepet kalian kenal temen kerja, bakalan semakin cepet buat akrabnya.

2. Jangan Pilih - pilih

Maksudnya, Agan Sista jangan terlalu milih kalau mau ngobrol sama orang-orang. Jangan ragu buat ngobrol sama semua orang di kantor, mulai dari OB, Security, sampe orang-orang yang secara struktural posisinya ada di atas. Tapi inget, harus tetep tau sopan santun dan batasan-batasannya

3. Sesekali lembur

Lembur kan ga enak, apalagi sendirian kayak gambar di atas.
Emang sih, lembur itu ga enak, tapi kalo menurut ane, perlu lah sekali-kali lembur, apalagi kalo ada temennya. Mau ga mau kalian kan bakal ngobrol banyak tuh sama temen-temen yang lagi lembur juga, jadinya bakalan lebih cepet akrabnya deh. Tapi ya jangan keseringan juga lemburnya.

4. Jangan terlalu kaku

Serius pas kerja itu harus, Gan Sis. Tapi jangan serius terus-terusan juga. Sekali-kali bercanda sama temen kantor. Kalo ga bisa bercanda, paling ngga jangan baper atau ngambek kalo dibecandain sama mereka. Karena ane percaya, kalo kalian bisa bercandain orang, atau ga baperan pas dibecandain, berarti Agan Sista tipe orang yang gampang adaptasi dan gampang akrab sama orang.


Kalau ane sih jujur saja bukan tipe orang SKSD gitu jadi masih kewalahan kalau baru pertama kenal. Tapi kalau udah kesananya mah hayu waeh kalau kata orang sono mah. Semoga tips Cara Agar Kamu Cepat Akrab di Tempat Kerja Baru ini bermanfaat. Terimakasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Agar Kamu Cepat Akrab di Tempat Kerja Baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel