Inilah Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja


Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja. Indikator Pemikiran - Ada berbagai Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja biar tetap fokus loh gan. Ada 8 Cara yang mungkin agan dapat lakukan agar bisa mengusir rasa kantuk yang datang ketika bekerj. Mau tau apa saja cara-cara nya gan, Ini lah daftar Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja :

Minum air putih

Dehidrasi adalah salah satu penyebab kantuk dan lelah saat bekerja. Jadi selama berada di kantor, tetaplah rajin minum air putih sepanjang hari.

Bernapas dalam-dalam

Bernapas dalam-dalam bukan cuma memberi asupan oksigen secara maksimal pada tubuh, tetapi juga membuat pikiran lebih tenang dan membuat Anda lebih fokus saat bekerja.

Ngemil buah-buahan

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Buah juga memberikan asupan energi yang maksimal. Jadi cobalah ngemil buah-buahan demi menjaga kesegaran tubuh dan pikiran.




Minum teh herbal

Jika banyak orang mengandalkan kopi agar tetap terjaga, sebenarnya teh herbal juga memberikan khasiat serupa. Kabar baiknya, teh herbal lebih ringan efeknya daripada kopi.

Menghirup udara segar

Hiruk pikuk suasana di dalam kantor membuat pikiran menjadi jenuh. Cobalah keluar sebentar untuk menghirup udara segar. Jalan-jalan sambil bernapas dalam-dalam bisa menyegarkan pikiran.

Naik turun tangga

Meningkatkan kecepatan detak jantung adalah cara asyik lain untuk mencegah kantuk saat bekerja. Jadi sebaiknya Anda naik turun tangga agar jantung berdetak lebih cepat.

Menurunkan suhu AC

Tidak banyak orang yang tahu tentang trik yang satu ini. Lain kali ketika mengantuk, coba turunkan suhu AC sampai yang paling dingin. Kedinginan akan membuat Anda lebih terjaga.

Temukan sebabnya

Jika penyebab Anda sering merasa mengantuk saat bekerja adalah karena kurang tidur di malam hari, mulai sekarang hentikan kebiasaan begadang.

Gimana menurut agan sekalian ? apakah agan pernah mencoba beberapa hal diatas dan berhasil mengusir kantuk agan saat bekerja? atau ada cara lain yang mau dishare. Silahkan tuliskan coretan agan dikomen ya, Terimakasih.

Demikian Info dari Indikator Pemikiran tentang Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja , Semoga bermanfaat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

21 Responses to "Inilah Tips dan Cara Menghilangkan Kantuk saat Bekerja"

  1. Yang saya tahu obat kantuk adalah tidur. Tidak ada obat yang lebih baik daripada itu.

    Makanya, saya biasanya mengatur jadwal istirahat, setelah makan siang dan sholat, ya saya sempatkan tidur 15-20 menit untuk menyegarkan badan. Biasanya ampuh dan bisa membuat saya bertahan tanpa ngantuk sampai jam pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang betul adanya gan. tetapi kan ada sabagian orng yg kalau tidur tidak bisa sebentar , jadi alternatif diatas mngkin bisa sedikit mengurangi rasa kantuk kita gan.

      Delete
  2. Godaan banget kalau udah makan siang sama jam 4 an itu jam rawan tidur sih, pusing kalau kepala ngha ditidurin tapi takut diomelin bos. Haduh nasib karyawan gni amat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan apalagi prut knyang stlah makan itu bawaanya ngantuk 2x lipat ya hehe

      Delete
  3. haha kalo gue sih biasa ngopi pak :) kalo masih ngantuk juga ya ngunyah cabe diselingin tempe goreng :V atau bakso yang lewat :3 Jgn lupa di tunggu di Andr0idW0rld.tk ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ane mah malah makan tuh tambah ngantuk gan. wkwkwk.

      Delete
  4. Saya lebih suka minum kopi dikala ngantuk.

    ReplyDelete
  5. naik turun tangga haha... tapi kalo ane mending nonton youtube

    ReplyDelete
  6. hehe mantap nih, bisa dipraktekkan juga saat ngeblog

    ReplyDelete
  7. bener kak makan cemilan cuman malah ga fokus kerja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih ya , haha. ya bisa lah bagi orng yg multitasking mah

      Delete
  8. nice artikel,tips sederhana but bermanfaat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel